Dukung Pemkab Banyuwangi, UNIBA dan STIKOM Bagikan 5000 Masker ke Pelosok Desa di 24 Kecamatan

Dukung Pemkab Banyuwangi, UNIBA dan STIKOM Bagikan 5000 Masker ke Pelosok Desa di 24 Kecamatan
Ari Rahmadani (kanan bawah) salah satu Dosen di Universitas PGRI membagikan masker ke pekerja perkebunan Kalisepanjang Glenmore Banyuwangi (Foto/Rendra - Sinergi Banyuwangi)

BANYUWANGI, SINERGI MADURA - Kelangkaan masker di tengah merebaknya pandemi Covid-19 membuat sejumlah instansi swasta tergerak untuk memberdayakan hasil kreativitas UMKM yang ada di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Dua perguruan tinggi, Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) turun ke tengah-tengah masyarakat bagikan 5000 masker secara gratis. 


Rektor Universitas PGRI Banyuwangi Drs H Sadi mengatakan, pihaknya bersama dengan STIKOM melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk bergotong-royong melawan virus covid 19.

"Ya, kami (UNIBA) bersama  PPLP PT PGRI dan juga  Stikom mendukung penuh pemerintah untuk bergotong royong mengatasi gempuran pandemi ini,” ungkap Sadi kepada sejumlah awak media, Rabu, 6/5/2020.


"Kami menyisir daerah-daerah pelosok desa. Hal ini kita lakukan selama 5 hari ke depan," imbuhnya.


Selain membagikan masker, kedua perguruan tinggi tersebut juga membagikan selebaran yang berisi tentang bagaimana mencegah penyebaran virus Corona. "Kami membagi Masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran Pemerintah," ucapnya.


Berkat kerjasama yang kompak dan solid, dua perguruan tinggi tersebut berhasil membagikan 5000 masker ke 24 Kecamatan yang ada di Banyuwangi.


Sadi mewakili rekan-rekan dosen yang lain berharap pandemi Covid -19 ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja normal kembali. "Semoga pandemic ini segera berlalu dan maayarakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti semula,” pungkasnya.


Sementara itu, Rudi, salah satu warga yang tinggal di perkebunan Kalisepanjang Kecamatan Glenmore Banyuwangi, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak UNIBA dan STIKOM. Rudi mengajak segenap masyarakat agar terus bergotong-royong dan peduli dengan sesama di tengah gempuran virus Covid-19. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," ucapnya.

Dukungan terhadap Pemerintah terkait penanggulangan dampak Covid-19 menurutnya harus terus dilakukan. 


"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepedulian dari kedua kampus ini. Mereka sudi turun ke kami, masyarakat pelosok desa seperti kami,” katanya.


Penulis: Rendra
Editor: Mazdon