Fatayat NU Bluto Bagikan Sembako dan Ratusan Takjil untuk Anak Yatim juga kepada Pengendara

Fatayat NU Bluto Bagikan Sembako dan Ratusan Takjil untuk Anak Yatim juga kepada Pengendara
Pembagian sembako dan takjil untuk anak yatim di kantor BMT NU Kecamatan Bluto (Foto/Dok PAC Fatayat NU Bluto for Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan ratusan bingkisan takjil kepada anak yatim dan pada pengguna jalan jalur provinsi di depan kantor BMT NU kecamatan setempat, Sabtu (16/5/2020) sore.

Hadir dalam kegiatan sosial ino Ketua NU Bluto Musa Faris, pihak BMT NU dan sejumlah pengurus Fatayat NU setempat. Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PAC Fatayat NU Bluto, Mamduhah kepada puluhan anak yatim.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami pada anak yatim untuk membantu meringankan beban hidup mereka," ujar Mamduhah saat menyerahkan bantuan.

Usai menyerahkan sembako pada anak yatim, para pengurus Fatayat NU Bluto kemudian turun ke jalan dan membagikan ratusan bingkisan takjil pada pengguna jalan yang melintas di jalur provinsi, tepatnya di depan kantor BMT NU Bluto.

Baik pengendara roda dua maupun roda empat tidak luput dari sasaran pembagian takjil. "Semoga bingkisan takjil ini dapat dinikmati untuk sekadar buka puasa oleh warga yang menerimanya," tuturnya.

Mamduhah berharap kegiatan semacam ini kedepan terus rutin dilakukan oleh banom-banom NU yang tersebar di berbagai kecamatan. "Eman-eman, apalagi saat ini bertepatan dengan momentum bulan puasa, Ramadan 1441 Hijriah," ujarnya.

Ketua PAC Fatayat NU Bluto juga menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan sosial ini akan menjadi pemicu bagi pihak lain agar ikut peduli pada sesama di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap bantuan sosial juga mengalir dari pihak lain, mengingat saat ini warga Sumenep khsususnya, juga tengah terdampak Covid-19. Mereka banyak membutuhkan uluran tangan untuk menopang kebutuhan hidup mereka setiap harinya," pungkas Mamduhah.


Penulis: Mazdon
Editor: Alan