Hari Perawat Internasional, Pahlawan Jasa di Tengah Pandemi

Hari Perawat Internasional, Pahlawan Jasa di Tengah Pandemi
Istimewa
Hari Perawat Internasional, Pahlawan Jasa di Tengah Pandemi

Sinergi Madura – Hari ini, Selasa tanggal 12 Mei 2020 tentu menjadi hari spesial bagi para tenaga medis di seluruh dunia. Namun sayangnya Hari Perawat Internasional 2020 kali ini masih dipenuhi dengan nuansa kesedihan, ketakutan dan rasa kekhawatiran yang begitu mendalam secara global dikarenakan severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-Cov-2) atau yang lebih mudah dikenal dengan sebutan Virus Corona.

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa Virus Corona adalah sejenis virus baru dari coronavirus yang secara langsung menular terhadap manusia. Untuk itu, kejadian langka seperti saat ini membuat seluruh tenaga medis (dokter, bidan, perawat ataupun tenaga medis lainnya) harus berjibaku walaupun nyawa taruhannya.

 

Sehingga tidak heran apabila mereka disebut sebagai Pahlawan Jasa bagi seluruh bangsa. Mereka rela mengorbankan segala-galanya demi keselamatan ribuan nyawa manusia. Mereka rela mengurus dan merawat ribuan calon korban Covid-19, yang pada gilirannya, malah tidak sedikit dari mereka yang jatuh berguguran, satu per satu.

 

Hari Perawat International 2020 kali ini kiranya pantas dikatakan sebagai wujud nyata dari aksi para pejuang medis. Tak pelak, sungguh mereka sangatlah layak dinobatkan sebagai pahlawan paling berjasa dalam memerangi virus Covid-19.

 

Di tengah masa pandemi ini, masyarakat sedunia jelas merasakan kegalauan bercampur rasa ketakutan akibat belum hengkangnya virus Corona dari bumi manusia ini. 

 

Tiada daya dan upaya yang layak kita haturkan kepada para pejuang medis. Semoga jasa dan pengorbanan yang telah mereka perbuat dapat memberikan warna tersendiri, lebih-lebih di Hari Perawat Internasional 2020 saat ini. 

 

Virus jahat yang telah menelan banyak korban ini, semoga sesegera mungkin sirna dan takkan pernah kembali lagi ke muka bumi. Amin, amin, ya, Robbal Alamin.


*) Dilansir dari berbagai sumber