THR PNS dan Pensiunan, Cair Hari ini Jum’at, 15 Mei 2020

THR PNS dan Pensiunan, Cair Hari ini Jum’at, 15 Mei 2020
THR PNS dan Pensiunan, Cair Hari ini Jum’at, 15 Mei 2020

SINERGI MADURA THR PNS dan Pensiunan Cair Hari ini, Jum’at, 15 Mei 2020. Hari ini merupakan salah satu moment spesial yang dinanti-nantikan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik di lingkungan di pusat, daerah, anggota Polri, Prajurit TNI dan para pensiunan

Seperti yang dikutip dari detik.com. Senin (11/5/2020) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan dana anggaran khusus untuk Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 2020/1441 H. Dana tersebut sekitar Rp 29,38 triliun yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil pusat (termasuk Polisi dan TNI) sebesar RP 8,70 triliun dan PNS daerah sebesar Rp 13,89 triliun.

Tak hanya itu, Ibu Sri ini juga telah menyarankan agar para satuan kerja (satker) di masing-masing instansi hendaknya telah bersiap-siap untuk melakukan pembayaran THR yang dilakukan secara serentak paling lambat hari jum’at ini tuturnya. Kekuatan pencairan THR ini, berkat disahkannya Peraturan Pemerintah (PP) atau payung hukum Tunjangan Hari Raya bagi PNS yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.   

Namun sayangnya, besaran Tunjangan Hari Raya ini tanpa dibarengi dengan tunjangan kinerja (tukin) dan hanya berlaku pada pejabat eselon III ke bawah. Konon katanya THR pensiunan kali ini akan diberikan sesuai dengan penghasilan gaji semata dan tidak sebesar dengan penerimaan Tunjangan Hari Raya pada tahun 2019 yang lalu.   

Dari segi komponen penghasilan pada Tunjangan kali ini, yakni para penerima pensiunan dan penerima tunjangan meliputi pensiunan pokok, tunjangan keluarga atau tunjangan tambahan penghasilan tanpa tunjangan beras.

Nah, bagi anda para PNS dan Pensiunan. Dari pada anda penasaran, Berapa besaran Tunjangan Hari Raya yang anda terima. Buruan cek rekening anda sekarang juga.


Sumber: detik.com

Penulis: Yyok